Institut Padhaku Menandatangani MoU dengan PCI NU Tiongkok

Categories:


Indramayu – Intitut Pangeran Dharma Kusuma ( Institut Padhaku) Segeran Juntinyuat Indramayu menjalin kolaborasi dengan Pengurus Cabang Istimewa (PCI) Nahdlatul Ulama (NU) Tiongkok dengan penandatanganan Kerjasama yang diselenggarakan di Aula Institut Pangeran Dharma Kusuma  Segeran Indramayu. ” Selasa ( 26/03).

Acara tersebut dihadirioleh  Ketua Tanfidziyah PCI NU Tiongkok Gus Kaula Fahmi, M.Hum serta Dr. Ahmad Musyafa, M.Kom, Ketua Umum ISTAQWA Organisasi Muslim Guangzhou Rois Syuriah PCI NU Tiongkok 2019-2021 serta seluruh sivitas akademik Institut Padhaku Indramayu

Pada sambutan pembuka, Wakil Rektor IV bidang Kerjasama Institut Padhaku, H Miftahul Fatah mengapresiasi atas MoU, MoA dan IA dengan PCI NU Tiongkok ini.

“Kami sangat bersemangat untuk menjalin kerjasama yang erat dengan PCI NU Tiongkok. MoU ini adalah langkah penting dalam upaya kami untuk meningkatkan kualitas penelitian, pendidikan, dan Beasiswa mahasiswa Program Pascasarjana. Kami percaya kerjasama ini akan memberikan manfaat besar bagi semua pihak.” tuturnya

Miftahul Fatah berharap Penandatanganan Kesepakatan  ini bertujuan untuk membangun kerjasama antar masing-masing institusi dalam berbagai bidang seperti Informasi Beasiswa , lokakarya dan program pelatihan bersama, proyek penelitian dan pengembangan bersama,  pertukaran publikasi, dan kerjasama di bidang lain.

Senada dengan Miftah, Ketua PCI NU Tiongkok, Kaula Fahmi menjelaskan kegiatan ini bertujuan menyambung tali sialturrahim.

“ Program ini sebagai tanggung jawab kami, kami studi S1, S2, S3 di Tiongkok itu oleh olehnya tidak kami simpan sendiri. Tetapi kami sampaikan  informasi tentang studi, beasiswa, dan peluang lainnya di China untuk para santri atau masyarakat Indonesia, Fahmi juga berharap kedepan bisa terus berkolaborasi dengan Institut Padhaku.

Secara terpisah Rektor Institut Padhaku Indramayu Taufiq Zaenal Musthofa, M.Si.,M.Pd menyampaikan Mou Ini akan kita tindaklanjuti mudah mudahan liburan nanti kita bisa ke Tiongkok untuk implementasi kegiatan Kerjasama berdasarkan MoA yang telah kita sepakati Bersama.

 

Acara ini dilanjutkan dengan bedah buku “Santri Indonesia Tiongkok” dengan pemateri Dr. Ahmad Musyafa,M.Kom Ketua Umum ISTAQWA Organisasi Muslim Guangzhou Rois Syuriah PCI NU Tiongkok 2019-2021 dan Akhmad Rifai.,M.Ikom Kaprodi Pendidikan Teknolgi Informasi Institut Padhaku sebagai pembanding. 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *